Kamar Sastra Langit

Smada Pangkep Semakin Gemilang
S
MAN 2 Pangkajene yang sering dikenal dengan nama ‘SMADA Pangkep’ semakin gemilang dalam menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan terutama di Sulawesi-selatan, sekolah yang berdiri sejak 2009 lalu ini telah mengukir prestasi-prestasi besar mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional. Walaupun terbilang sekolah baru, sekolah ini telah mampu menjadi saingan besar bagi sekolah-sekolah lain di Sulawesi-Selatan yang lebih dulu mendapatkan label ‘sekolah Unggulan’.
Yah….sekolah yang dibangun atas inisiatif bupati Pangkep waktu itu, (Alm)Ir. Syafruddin Nur M.Si, karena kepedulian bapak bupati terhadap kualitas pendidikan di Pangkep waktu itu, sekolah ini diberi label “Ungggulan kab.Pangkep” untuk mengikuti kab/kota lain yang lebih dulu telah memiliki sekolah unggulan masing-masing., hmm…walaupun diberi label demikian, warga sekolah biasanya malu untuk mengakui label itu.  yah…! katanya lebih baik menunjukkan bukti saja.  Sekolah ini terletak di jantung kota kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tepatnya di jln. H.M Arsyad. B No. 5, gedung yang digunakan merupakan gedung bekas kantor bupati.
Ok guys….balik lagi membahas masalah keemasan sekolah ini. Dari tahun 2009-2012, sekolah ini telah banyak mengukir prestasi yang cukup membanggakan. Berhubung sekarang tahun 2012 nih, okelah…ada informasi nih tentang prestasi sekolah ini sepanjang tahun 2012 hingga berita ini diterbitkan. Adapun prestasi besar yang diraih diantaranya
1.      Lulus Ujian Nasional 100%
2.      Lulus SNMPTN 98%
3.      Lulus Pegawai  PLN 1 Orang
4.      Juara Umum British Fair 2 Tahun berturut-turut
5.      Juara 1 LCTM Matematika Se-Sul-Sel
6.      Juara II Cerdas-cermat Fisika Se Sul-Sel
7.      Peringkat 7 Nasional Olimpiade Ekonomi di Universitas Indonesia
8.      Finalis National Chemestry Challenge (NCC-ITSN Surabaya)
9.      Juara 1 LCTM Matematika Bilingual Se Sul-Sel
10. Peringkat 1 OSN Fisika Tingkat Prov.Sulawesi-Selatan
11. Peringkat 1 OSN Ekonomi Tingkat Prov. Sulawesi-Selatan
12. Peringkat Terbaik Kompetisi Ekonomi Zona Sulawesi dan Kalimantan
13. Juara Umum Jambore dan Deklarasi Siswa Anti Korupsi
14. Duta Anak Sul-Sel Untuk Forum Anak Nasional 2012 di Lembang, Jawa-Barat, dan Duta untuk Kongres Anak Indonesia XI di Batam, Kepulauan Riau.
Wah…banyak banget yah guys…!!, nah….bagi pelajar yang masih duduk di bangku SMP, SMAN 2 Pangkajene, Kab.Pangkep merupakan salah satu alternatif pilihan sekolah setelah tamat SMP. Tentunya dengan selalu belajar dan berusaha, hmm….apalagi nih, yakin aja….sekolah ini menerapkan sistem penerimaan siswa baru yang sangat transparan. Pihak sekolah berharap, prestasi pada tahun 2012 ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai bukti bahwa sekolah ini benar-benar layak mendapat amanah label ‘unggulan’. Sukses terus untuk SMAN 2 Pangkajene.Kab.Pangkep. be the best school. (rn)*

Categories:

Leave a Reply